Pemotongan pajak atas rumah mewah tidak mempengaruhi properti

Pemotongan pajak atas rumah mewah tidak mempengaruhi properti

Menerapkan undang-undang pajak penghasilan untuk penjualan lebih dari Rp 30 miliar di rumah dan apartemen mewah akan menjadi angin segar.

Vivin Harsanto, Ketua Dewan Penasihat Jones Lang Lasalle (JLL), mengatakan kebijakan tersebut belum mempengaruhi penjualan rumah mewah.

“Itu terjadi begitu saja dan tidak muncul dalam nama atau sampai produk terserap,” katanya.

1. Pengembang tertarik untuk bekerja di real estate mewah.

Namun, dia mengatakan kebijakan tersebut telah mulai mendorong pengembang untuk mengerjakan metrik kualitas terbaik, meskipun tidak jelas kapan metrik tersebut akan diluncurkan.

“Para developer sudah senang dengan pajak itu, tapi ketika mereka melakukannya saya tidak yakin dan sebagian besar masih dalam frame,” ujarnya di Jakarta.

Dia memperkirakan kebijakan ini akan mencakup pengiriman rumah mewah awal tahun depan.

“Kami tidak akan merasakan dampak produksi hingga awal 2020, sementara sebagian besar permintaan akan terserap oleh pasokan pasar saat ini,” ujarnya.

2. Pelanggan lebih cenderung membeli properti mewah

Ia menambahkan, adanya aturan pemotongan pajak properti mewah akan meningkatkan keberlangsungan konsumen saat membeli rumah dan apartemen mewah.

“Orang-orang yang telah angkat bicara mendapatkan banyak kepercayaan dengan memikirkan mereka dan ketika mereka ingin membeli, mereka mendapatkan kepercayaan,” katanya.

3. Pajak penghasilan atas real estat mewah akan diturunkan

Pemerintah dilaporkan memotong pajak penghasilan atas rumah mewah dan real estat lebih dari 30 miliar, dari 5% menjadi hanya 1%.

Penurunan PPh tersebut diatur dengan Keputusan Menteri Keuangan (PMK). 92 / PMK.03 / 2019, ditKaliantangani oleh Sri Mulyani pada tanggal 19 Juni 2019.

PMK mengklaim bahwa hanya rumah dan apartemen mewah dan sejenis yang menerima diskon ini. Barang lain yang ditKaliani sebagai Mewah akan dikenakan pajak pajak sebesar 5%.

Artikel Lainnya : APAKAH ANDA INGIN MEMBELI RUMAH DI 5 TEMPAT INI? ANDA HARUS MENGHEMAT BANYAK UANG

Comments are closed.